Jangan Berhenti Membuat Konten di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Alasannya!

21 September 2020
SEO News
Di tengah maraknya berita tentang pandemi COVID-19 bukan berarti hal tersebut menghentikan langkah Anda untuk tetap membuat strategi pemasaran bisnis Anda.  Justru saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari peluang meskipun di luar sana banyak perusahaan yang terkena dampak akibat pandemi.  Dikarenakan PSBB yang mengharuskan orang-orang tetap berada di rumah, membuat sebagian masyarakat memilih berselancar di Internet melalui gadget mereka untuk menghilangkan rasa jenuh.  Bahkan tidak sedikit yang memilih berbelanja online karena dinilai lebih aman. Bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, tentunya keadaan ini sangat menguntungkan. Keadaan inilah yang menjadi alasan agar Anda harus membuat konten di website maupun sosial media. Pandemi bukanlah hambatan untuk tetap mengembangkan bisnis Anda melalui media digital.  Simak pembahasan selengkapnya tentang alasan penting untuk terus membuat konten selama pandemi, berikut ini.
  1. Banyaknya Pengguna Perangkat Digital
Di tengah pandemi ini, tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang menggunakan gadget hampir setiap menitnya untuk menghilangkan rasa bosan.  Dan tak sedikit juga banyak pegawai yang akhirnya bekerja dari rumah, sehingga jutaan orang mulai beralih ke perangkat digital untuk mengerjakan semuanya, mulai dari bekerja, mencari informasi, hingga sekedar mencari hiburan. Penggunaan aplikasi juga mengalami peningkatan ketika orang-orang membuka media sosial mereka, seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan sebagainya selama berjam-jam. Inilah saat yang tepat untuk melakukan promosi melalui internet. Apalagi tingginya minat audiens yang menggunakan gadget adalah kesempatan yang bagus untuk mencari pelanggan lebih banyak lagi. Disini saatnya Anda membuat konten atau bisa juga memperbarui konten lama yang sempat populer untuk kemudian di posting kembali. Pilihlah topik yang masih berhubungan dengan keadaan saat ini.
  1. Waktu Yang Tepat Menjadi Selingan 
Akibat pandemi yang memaksa orang berada di rumah, tentunya membuat mereka jadi sering mengecek ponsel atau laptop. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk memberikan selingan online yang menarik perhatian mereka.  Berkurangnya kontak fisik dengan dunia luar, membuat sebagian orang merasa cemas dan depresi. Anda bisa membuat konten yang setidaknya dapat memberikan hiburan bagi mereka supaya tidak merasa jenuh.  Misalnya dengan membuat konten video di Youtube atau memberikan tips di blog sambil memasukkan unsur soft-selling di dalamnya. Ciptakan topik yang paling menarik agar mendorong mereka untuk melihat konten Anda. 
  1. Tidak Mendapat Banyak Konversi? Kumpulkan Followers!
Ketidakstabilan ekonomi di tengah pandemi ini, tentunya berdampak pada banyak bisnis. Dan akhirnya tak sedikit yang mengalami penurunan konversi.  Dikutip dari search engine journal, tayangan iklan pada mesin pencarian seperti Google mulai berkurang hingga 7% di bawah rata-rata. Bahkan tingkat konversi pada iklan PPC ikut menurun hingga rata-rata 21%.  Setelah itu, mungkin Anda akan berpikir “untuk apa membuat konten?”. Jawabannya, Anda harus giat memproduksi konten untuk meraih audiens. Setidaknya Anda akan mendapat followers baru yang mengikuti media sosial dan berita-berita di web Anda.  Perlu diketahui bahwa saat ini orang-orang berselancar di dunia maya tidak lagi semata-mata karena ingin berbelanja. Mereka juga menginginkan koneksi lebih banyak di sosial media. Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda.  Terakhir, buatlah strategi agar mereka perlahan mengenal dan menjadi pelanggan tetap dari produk Anda.  Itu dia beberapa alasan pentingnya membuat konten di tengah pandemi. Dalam berbisnis, dibutuhkan strategi pemasaran yang baik. Tetap berpikir bahwa Anda adalah sebagai solusi utama untuk menyelesaikan masalah pelanggan Anda. Manfaatkan peluang yang ada dan jangan menyerah. 
Other Articles
Social Media
25 September 2020
Menjadi influencer adalah profesi yang juga banyak dicari saat ini. Banyak orang membuat konten di media sosial dikarenakan influencer termasuk bisnis yang menjanjikan dan juga menguntungkan.
SEM / PPC
23 September 2020
Seiring dengan perkembangan zaman yang membuat kita mau tidak mau bergantung pada teknologi digital, rupanya menghadirkan peluang untuk mencari peruntungan melalui Internet. Bergabung dengan Google AdSense saat ini sedang populer.
Social Media
18 September 2020
Seperti yang dilansir dari We Are Social and Hootsuite bahwa di akhir Januari 2018 silam disebutkan jumlah pengguna akun sosial media saat ini mencapai 4 miliar. Maka dari itu, sebagai permulaan Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk Anda.